Kamis, 18 April 2013

keunikan gaya kelas KPI


Assalaualaikum  warahmatullahi wabarakatuh
teman-teman yang dirahmati  Allah SWT, pada kesempatan ini tiada hal yang patut kita ucapkan selain bersyukur kepada Allah SWT Karena masih memberikan saya kesempatan untuk menulis satu yang menurut saya pribadi sangat  unik dan menarik untuk ditulis. selawat serta salam tak lupa pula kita curahkan kepada Baginda Nabi besar Muhammad saw, kepada keluarganya, sahabat, dan insyaallah sampai kepada kita yang masih setia menjalankan Risalah Beliau.amin
sorri bangat nie fland, aku baru muncul di blogger, maklum masih sibuk dengan kuliah, hehehe...... tapi teman2 nggak usah kewatir, aku bawah pengalaman n penelitian baru nie buat kalian semua..dan sebelumnya terimakasih bangat nie buat fland2 yang sudah berkunjung di http://expresikomunity.blogspot.com/...

                Ok sobat, kali ini saya akan membahas tentang keunikan gaya mahasiswa kpi smester 4
Cekkidotttt….

Tahun 2011 saya mendaftar di salah satu universitas islam yang ada di gorontalo,yaitu Institut Agama Islam Negeri Gorontalo (IAIN ). Waktu itu saya mengambil dua jurusan di dua fakultas, yang pertama jurusan  komunikasi Penyiaran Islam ( KPI ) fakultas Ushuluddin dan Dakwah dan satunya lagi jurusan hokum di  fakultas syariah, dan akhirnya lulus di jurusan KPI.
semester  1, 2 dan 3  saya merasa tdak ada yang unik dan menarik minat untuk meneliti setiap gaya  teman – teman sekelas, namun awal masuk smester 4 barulah kemauan saya untuk meneliti gerak gerik teman itu mulai muncul, hehehee banyak yang menurut saya unik. Berawal dari mode pakaian/busana dan jilbab sudah banyak yang menarik keinginan saya untuk menelitinya.
Ok, satu persatu kita bahas ya…..
Dimulai dari mode busana…….. yang menurut saya unik ada teman saat masuk smester IV mulai memakai busana terusan ( gamis ), berdasarkan referensi yang ada bahwa itu kewajiban seorang muslimah untuk memakai pakaian demakian, lucu nggak lucu sih, cuman apa iya seperti, melihat teman – teman sesama muslimah bajunya biasa saja, bukankah baju hanya dikhususkan untuk menutup aurat, selagi  ada dan biasa menutupi aurat why not.? Tapi entalah mungkin ada referensi yang kuat dan mendasar yang belum saya baca sehingga mereka melakukannya. Ada lagi mode celana , ini cowok flend, gayanya itu seperti  orang yang habis kena banjir rumah. Hehehee  lucu kaan,,,, jika sobat bayangkan dia kalau kekampuz hujan maupun tidak celananya itu selalu diangkat. Dilihat dari gayanya yang seperti itu menurut saya sangat unik, apakah itu memang ada keasikan tersendiri pada pelakunya atau lebih nyaman seperti itu. Entalah.. mungkin ini ya yang di katakan westernisasi yang sudah masuk dan mengakar di Indonesia khususnya di gorontalo.? Anehnya lagi teman-teman lain suka dan sedikit demi sedikit mulai mengikutinya, butuh penelitian lebih lanjut..!  heheheheheee, alangkah lucunya kelas KPI ini..
Dan yang terakhir adalah mode Jilbab. Ada salah satu mahasiswi setiap ke kampuz itu selalu berbeda penampilan jilbabnya hari demi hari. Perlu diketahui bahwa sejatinya jilbab itu hanya untuk menutup aurat tapi kenyataan saat ini sudah tidak ada lagi yang memahami hal tersebut. Bapak Aris saefollah mengatakan bahwa saat ini jilbab hanya sebagai pashion, sala satu hasil penelitiannya bahwa para wanita jika harus memilih, lebih banyak memilih tidak kekampus dibandingkan harus memakai jilbab yang tidak sesuai dengan warna blus atau rok mereka. Ini mengidikasikan bahwa budaya barat sudah mulai mempengaruhi jilbab wanita muslimah.
Sampai disini dulu ya pembahsaannya, nanti kita lanjut lagi di artikel selanjutnya…
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh 

1 komentar: